31 March 2011

Wow! Fitri 'Spiderkid' Ternyata Bisa Mengobati Orang


Jakarta - Selain jago memanjat, Fitri, spiderkid dari Ciputat ternyata juga memiliki kemampuan mengobati orang. Di lingkungan tempat tinggalnya, Fitri juga dikenal bisa menyembuhkan sejumlah penyakit yang diderita tetangga-tetangganya.

"Orang yang pertama kali diobati saya, stroke ringan dan sembuh. Terus bapaknya sakit ginjal, sakit sampai nggak bisa bangun, diobatin juga sempuh," kata ibunda Fitri, Sumarni, di rumah Kak Seto, Cirendeu Permai No 13, Tangerang Selatan, Banten, Kamis (31/3/2011).

Sumarni mengatakan, saat mengobati, Fitri tidak menggunakan alat apa pun. Gadis berusia sembilan tahun itu hanya memijit bagian yang sakit. "Orang-orang banyak tahu jadi pada dateng ke rumah. Diobati sembuh, ada yang sekali sembuh ada yang beberapa kali datang baru sembuh," kata perempuan 45 tahun itu.

Namun Sumarni tidak yakin apakah kemampuan anaknya itu benar atau tidak. Namun saat ini, Fitri sudah tidak mau lagi diminta untuk mengobati orang yang sakit. "Tapi sekarang nggak mau Pipit (sapaan akrab Fitri) ngobatin, nggak tahu kenapa," katanya.

Karena suka mengobati orang, Fitri ingin menjadi seorang dokter saat dewasa kelak. "Cita-cita dia jadi dokter, karena suka ngobatin orang," kata Sumarni.

Fitri membuat heboh saat tiga kali menaiki tower dengan ketinggian lebih dari 30 meter. Kini Fitri ditangani oleh Komnas Perlindungan Anak (PA) untuk diberikan penanganan khusus. Untuk sementara, Fitri akan tinggal di rumah perlindungan untuk menjalani sejumlah terapi.

Mega Putra Ratya - detikNews

No comments:

Post a Comment