14 April 2011

Lorenzo Bicara Soal Insiden Rossi dan Stoner

detikSport-Barcelona - Jorge Lorenzo ikut berpendapat tentang insiden tabrakan yang melibatkan Valentino Rossi dan Casey Stoner di GP Spanyol. Lorenzo menilai itu merupakan human error yang dilakukan Rossi.

GP Spanyol 3 April silam diwarnai insiden tabrakan antara Rossi dan Stoner. Ketika itu The Doctor yang berhasil menyalip Stoner kemudian terjatuh. Stoner yang berjarak cukup dekat dengan VR46 pun gagal menghindar dan menabrak Rossi.

Kedua pembalap terjatuh. Si rider Italia bisa melanjutkan balapan, sementara si pembalap Australia harus out dari lomba.

Insiden ini menjadi pembicaraan hangat. Jorge Lorenzo yang menjadi pemenang balapan juga memiliki opini-nya tentang hal ini. "Ketika Anda tengah memacu motor, maka adrenalin Anda akan mencapai titik maksimum. Stoner kondisinya tengah di puncak, ia menang di Qatar dan pole position di Jerez," ujar juara dunia 2010 itu di situs resmi MotoGP.

Menurut Lorenzo, Rossi bertanggungjawab atas kejadian tersebut. "Insiden ini merupakan human error dari Valentino. Mungkin Valentino terlalu bersemangat karena dia melihat ada kesemptan. Semangatnya ketika itu begitu tinggi, lebih tinggi dari kondisi normal, jadi dia terjatuh," jelas pembalap Yamaha itu.

Selepas balapan Rossi sempat berbicara kepada Stoner. Stoner mengatakan kepada Rossi bahwa keinginan pembalap Ducati itu untuk menyalip melebihi kemampuannya.

Lorenzo menilai bahwa respon yang diberikan Stoner cukup wajar.  "Dia tengah dalam kondisi memimpin ketika terjatuh, dan itu terjadi karena pembalap lain. Kejadian itu melibatkan Valentino, dan bila dia merupakan orang yang tidak Anda sukai, dalam hal ini Stoner, maka kondisinya akan semakin mengganggu."

"Semua terjadi di momen di mana balapan tengah panas-panasnya dan Anda bisa memaklumi akan tindakan Stoner," ujar Lorenzo mengenai hal ini.

No comments:

Post a Comment